#Latepost IKEMAS SURABAYA BUBER

Assalamu'alaikum :)
Untuk memeriahkan Ramadhan 1439 Hijriah, Ikemas Surabaya mengadakan buka bersama. Tanggal 12 Juni 2018 menjadi tanggal yang dipilih untuk melangsungkan acara buka bersama ini. Bertempat di kediaman salah satu anggota Ikemas Surabaya tepatnya di Jl. Raya Solo-Wonogiri, Celep, Sukoharjo, Dusun III, Dalemen, Nguter, Kabupaten Sukoharjo.Buka bersama ini dihadiri oleh angkatan 2017 keatas dan mahasiswa baru 2018 jalur SNMPTN karena memang pengumuman jalur lain belum ada. Ketika azan magrib tiba, kami bersama-sama membatalkan puasa kemudian dilanjut dengan shalat magrib berjamaah. Setelah selesai shalat, kami makan bersama dengan menu yang telah disiapkan sebelumnya. Buka bersama berlangsung seru dan santai. Setelah membereskan peralatan makan,  dilanjut dengan kegiatan perkenalan. Masing-masing individu memperkenalkan diri dan menyebutkan jurusannya. Nah, ternyata mahasiswa di Ikemas Surabaya ini sangat beragam jurusannya.Untuk teman-teman yang belum bergabung menjadi keluarga Ikemas Surabaya kami tunggu yaaa untuk Buber tahun berikutnya. Fighting :) Mau tau seperti apa sih wajah-wajah bahagia usai buka bersama. Ini diaaa .... 




IKEMAS SURABAYA JALAN-JALAN

Assalamu'alaikum :) Selamat menikmati liburan. Kali ini, Ikemas Surabaya menyambut libur semester ganjil 2018/2019 dengan kegiatan trip bersama. Tujuannya adalah untuk melepas tumpukan penat satu semester dan untuk meningkatkan keakraban keluarga Ikemas. Kemana sih tujuan trip Ikemas kali ini?. Nah, biar tidak penasaran langsung saja yaa....
Sabtu, 15 Desember 2018 tepatnya pukul 22.00 Ikemas Surabaya berangkat menuju ke tempat tujuan dari kegiatan trip kali ini. Tujuan utamanya adalah Wisata Paralayang Batu Malang. Lokasi wisata dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 3-3,5 jam. Sayangnya, tidak semua keluarga Ikemas Surabaya dapat mengikuti kegiatan ini dikarenakan masih ada beberapa kegiatan kampus yang harus diselesaikan. Meskipun begitu, kegiatan trip kali ini tetap berlanjut dan tentu saja seru. Keseruan dibuka ketika di perjalanan kami sempat terpisah dan kehilang jejak sehingga memperlambat target untuk sampai di tujuan. Selain itu, ketika sudah sampai di Malang, kami di guyur hujan yang mengharuskan kami untuk berteduh sejenak. Berhubung hujan malam itu menyebabkan jalanan licin dan karena perut yang sudah merengek untuk diisi akhirnya kami memutuskan untuk mampir dahulu ke Alun-alun Batu. Tentu saja, ini kesempatan yang bagus untuk mengisi perut dan sekedar menghangatkan badan.
Setelah hujan reda dan perut kenyang (yeee :v) akhirnya kami melanjutkan ke tujuan utama yaitu Wisata Paralayang. Butuh waktu sekitar 25 menit dari Alun-alun Batu menuju ke Paralayang. Meskipun jalanan setelah hujan menjadi licin dan berlumpur, kami semua sampai di Paralayang dengan selamat.  Kami sampai sekitar pukul 03.00 dan langsung menuju warung kopi untuk menghangatkan badan dan menunggu subuh tiba. Pukul 05.00 matahari muncul meski tertutup kabut dan suhu mencapai 19℃ serta udaranya masih sangat sejuk.Setelah menjalankan shalat subuh,  kami menikmati suasana pagi di atas bukit Paralayang dengan berfoto bersama dan mengobrol bersama. Banyak bahan obrolan yang dibicarakan mulai dari penyebab pisahnya kami dijalan hingga harga mie instan yang memang sedikit mahal di lokasi ini.Puas menikmati kesejukan di Paralayang, kami memutuskan untuk berkunjung ke kampus UB. Tujuannya ya untuk mengetahui UB secara langsung. Kami juga bertemu dengan salah satu teman kami dari Sukoharjo yang berkuliah di UB. Sejenak kami ngobrol dan istirahat.Setelah itu, kami memutuskan untuk pulang. Keseruan tetap berlanjut. Kejadian terpisah dan salah jalan sudah pasti terjadi lagi. Ya, maklum. Namanya juga mahasiswa yang rindu kampung halaman. Mampir sejenak di rumah makan untuk sarapan lalu melanjutkan perjalan. Akhirnya, kami sampai di kos masing-masing sekitar pukul 14.00.
Untuk keluarga Ikemas Surabaya yang tidak bisa ikut di acara kali ini, next time ditunggu ya di Makrab Ikemas Suabaya 2019. See youuu, Lur!  Nah, kalau untuk masalah berfoto ria, kami ahlinya. Jadi biar tahu tampang-tampang cantik dan gantengnya Ikemas Surabaya silahkan di zoom ya foto-fotonya :)) 















Oh iyaaa, ada hasil foto dari paparazi-paparazi nya Ikemas Surabaya lho. Ini nii ... 











MALAM KEAKRABAN IKEMAS 2K17

Hello fellas, selamat pagi, siang, malam sesuai kapan kamu baca postingan ini. Kali ini Ikemas akan bercerita tentang salah satu kegiatan ikemas yaitu Malam Keakraban Ikemas 2k17. Sesua namanya kegiatan ini berfungsi untuk merekatkan anggota ikemas antara anggota satu dengan anggota lainnya, jadi ceritanya biar bisa jadi deket gitu (ciye deket ...).
Nah makrab ini ditujukan untuk semua anggota Ikemas Surabaya, namun karena makrab ini dilakukan di liburan semester ganjil, jadi banyak anggota yang absen karena banyak yang mempunyai kegiatan sendiri (yah cedih :(.......). Alhasil anggota yang bisa ikut kurang lebih 20an. Tapi nggak papa, namanya juga seneng seneng masak dibatalin :D
Makrab kali ini diadakan di Villa Wahyu Abadi, Tawangmangu, Karanganyar pada tanggal 17-18 Januari 2017. Kegiatan ini dilakukan setelah kegiatan roadshow ke SMA, jadi ceritanya sambil refreshing gitu eheheh.
Kami memulai perjalanan pada jam 9 pagi dengan meeting point di SMA N 1 Sukoharjo, kita mulai bergegas menuju TKP. Dengan perjalanan yang santai dengan menikmati keindahan alam yang asri kitapun tiba di tempat pukul 10.30. Kemudian kita istirahat sebentar sambil ngobrol santai, kemudian kita makan siang dengan menu ayam kecap. oiya FYI untuk makan kita pakek catering gak bikin sendiri :D. Setelah selesai makan kita nonton film bersama sampai jam 3. Setelah sholat ashar kita melanjutkan kegiatan dengan games. Ini nih kegiatan yang seru dan banyak banget lucunya, disini ada 3 game yaitu game estafet bola, estafet sendok dan Eat Bulaga, untuk keseruannya silahkan langsung cek langsung di video yang tersedia. Setelah sore dilakukan ishoma sampai isya. setelah makan dengan ayam bakar kita memasuki kegiatan BBQ Time, disana kita bakar bakar ala ala dan juga perform per angkatan. kegiatan ini dicukupkan jam 22.00 setelah itu kegiatan selanjutnya adalah kegiatan inti, yaitu sharing tentang Ikemas Surabaya, saling mengungkapkan keluh kesah, suka duka, kritik dan saran, uneg - uneg. Semuanya telah tercurah di kegiatan ini. Nah acara selanjutnya adalah Sleep All Night hahaha. Acara dilanjutkan di keesokan harinya dengan acara senam dan makan pagi. setelah makan kami melakukan jalan jalan ke Warung Kopi di Cemoro Sewu disana kita memainkan game Warewolf. Oleh karena game ini banyak teman2 menyebut kami keluarga warewolf karena dimana - dimana bermain warewolf wkwkwk. Setelah bermain game sampai jam 1. kami pulang ke villa dan dilanjutkan makan siang dan kemudian pulang kerumah dengan keaadaan sehat walafiat. Untuk anggota yang belum sempat mengikuti kegiatan Makrab ini jangan sampe kelewatan di acara makrab selanjutnya ya. See you......













Ikemas Surabaya On ITS EXPO 2016

Salam Seni, Ilmu, & Budaya, itulah salam ITS Expo 2016. ITS Expo adalah event tahunan terbesar di ITS Surabaya yang diadakan oleh BEM ITS yang kali ini diadakan pada tangggal 16-19 November 2016. Pada ITS Expo tahun 2016 ini Ikemas Surabaya kembali turut berpartisipasi dalam ajang memperkenalkan dan mempromosikan Kabupaten Sukoharjo kepada pengunjung ITS Expo.
Disini Ikemas memperkenalkan dua hal kepada pengunjung yaitu budaya dan makanan & minuman khas. Untuk budaya Ikemas memperkenalkan budaya karawitan dengan tampil di panggung pagelaran seni dengan bermain karawitan dengan membawakan lagu Sukoharjo Makmur dan Prau Layar. Kemudian untuk memperkenalkan makanan dan minuman khas ikemas menjual Plencing a.k.a brambang asem suatu makanan khas yang berasal dari kangkung yang direbus dan dicampur dengan sambalnya yang super pedas. Untuk minuman ikemas menjual Es Cao yang "legen"nya didatangkan langsung dari Sukoharjo. Dan tak lupa karena Sukoharjo telah dinobatkan sebagai kota jamu, Ikemas juga membawa Jamu khas Sukoharjo yaitu Jamu Beras Kencur & Jamu Kunir Asem. Jamu ini didatangkan dari salah satu produsen jamu di Sukoharjo yaitu Sabdo Palon. Terimakasih bagi yang telah datang di ITS Expo 2016 dan juga menyaksikan penampilan Ikemas. Bagi yang belum sampai jumpa di ITS EXPO 2017. Bagi yang penasaran berikut adalah foto dokumentasi dan video after movie Ikemas Surabaya On ITS Expo 2016.












https://www.youtube.com/watch?v=VSIQ_H7_ZDA&t=3s

IKEMAS SURABAYA PADA WISUDA 113 ITS


Pada tanggal 19-20 Maret 2016 Institut Teknologi Sepuluh Nopember(ITS) menggelar wisuda yang ke-113. Wisuda tersebut diikurti oleh 1480 wisudawan terdiri dari 1023 wisudawan program sarjana, 331 wisudawan program magister, 28 wisudawan program doktor, dan 98 wisudawan program diploma. Dari sejumlah wisudawan tersebut, terdapat 185 wisudawan lulus dengan predikat cumlaude dan yang cukup unik dari jumlah wisudawan yang cumlaude, didominasi oleh kaum perempuan, yaitu sejumlah 100 orang. Dan dari jumlah wisudawan yang cumlaude, 160 diantarana berasal dari mahasiswa bidikmisi.
Pada wisuda 113 ITS, beberapa keluarga Ikemas Surabaya dinyatakan lulus oleh ITS, diantaranya yaitu:

  1. Dewi Nur Rahmawati, S.Si(Statistika 2012)
  2. Sri Bayu Agus Prianto, S.T(Teknik Elektro 2011)
  3. Chandra Dwi Prasetyo, S.T(Teknik Mesin 2011)
  4. Sholeh Yuatmoko, S.T(Teknik Mesin 2011)
Dan pada tanggal 17 April Ikemas Surabaya mengadakan Syukuran Wisuda dalam rangka Kelulusan para Wisudawan. Kami do'akan agar sukses dalam menggapai cita-cita dan cinta.