Silaturahmi Bidik Misi bersama M.Nuh dan Chaerul Tanjung

09.10 Ikemas Surabaya 0 Comments

Siapa yang tidak mengenal kedua tokoh ini, Muhammad Nuh (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia) serta owner TransCorp Company Chairul Tanjung yang juga dikenal dalam bukunya sebagai anak singkong. CT_nuh.jpgKeduanya memiliki andil besar dalam pembangunan pendidikan di Indonesia. Kemarin, Bertempat di Gedung futsal Pertamina ITS, M.Nuh dan Chairul Tanjung hadir untuk berbagi  motivasi kepada lebih dari 1000 mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi di Surabaya(ITS, PENS, PPNS, UNAIR, UNESA) dalam acara yang bertajuk "Silaturahmi Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidik Misi Dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Owner Transcorp".

Acara yang dimulai  pukul 15.50 ini dibuka dengan iringan hadroh sholawat pada saat menteri pendidikan dan owner transcorp ini masuk kedalam ruangan. Tepuk tangan mulai riuh terdengar saat seluruh mahasiswa berdiri dan melihat dua tokoh yang dinanti  datang. Semangat dan antusiasme mahasiswa terhadap acara ini sangat besar, hal ini terlihat  saat seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia raya dengan diiringi dengan pengibaran bendera merah putih. Acara dibuka dengan sambutan dari wakil ITS, dan dilanjutkan dengan sambutan dari M.Nuh  dan dilanjutkan dengan semianr motivasi dari Si Anak Singkong Chairul Tanjung.

Dalam sambutanya Muhammad Nuh memaparkan bahwa kuota Bidik Misi sekarag mencapai 92.000 mahasiswa dan akan ditambah 50.000 mahasiswa untuk setiap tahunnya. Beliau juga mengatakan bahwa para mahasiswa bidik misi adalah mahasiswa-mahasiswa terpilih yang menjadi harapan paling besar bangsa nantinya. "Ekonomi boleh terbatas tapi cita-cita tidak boleh terbatas" ujar Beliau ditengah tengah sambutan.CT_Nuh_Peserta.jpg

Setelah itu dilanjutkan dengan seminar motivasi dari Owner TransCorpChaerul Tanjung. Pengusaha yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Komite Ekonomi Indonesia ini benar-benar dapat membakar semangat para mahasiswa. Dalam pidatonya Beliau memberikan wejangan-nasehat matang melalui berbagai kisah hidup serta tips untuk mencapai sukses. Hal yang paling menarik adalah saat Beliau menuturkan bahwa salah satu tips sukses adalah untuk tidak menjadi mahasiswa pasif. Menjadi seorang aktifis mahasiswa akan lebih memberikan dampak yang positif dari pada hanya menjadi mahasiswa kuliah pulang kuliah pulang saja. Karena dari organisasi itu itu kita akan mendapatkan link, dan link inilah yang penting.

"Pintar tidak cukup, kita juga mau dan mampu berorganisasi" ujar Chairul Tanjung. Dalam sesi dialog langsung dengan para mahasiswa beliau juga menyampaikan berbagai pesan menarik untuk mencapai impian diantaranya adalah agar kita menjadi sosok yang pandai membaca situasi untuk memperoleh peluang. Dan berhenti untuk berfikir akan menjadi pegawai, mulailah berfikir untuk menjadi seseorang yang menciptakan lapangan pekerjaan. Singkat cerita di akhir sesi dialog Beliau berpesan dengan pintar membaca situasi maka kita bisa membeli masa depan dengan harga sekarang.

Acara penuh makna ini berakhir pukul 17.30 di akhiri dengan pemutaran film mengenai kisah hidup Chairul Tanjung beserta pembagian Buku Chairul Tanjung si Anak Singkong sebanyak 500 buah. Sukses untuk mahasiswa Bidik Misi. http://www.eepis-its.edu/id/read/0465e13938c1661e2fab29d9cd45132a/silaturahmi-bidik-misi-bersama-mnuh-dan-chaerul-tanjung

You Might Also Like

0 komentar: