Laporan Kegiatan "Ikemas Surabaya Goes To School 2013"

20.12 D_ecky 5 Comments


Liburan teman-teman Ikemas Surabaya sudah selesai, tinggal menghitung hari untuk kembali melakukan aktivitas perkuliahan yang memang amat sangat padat seperti biasanya, dan kita kembali ke kota Pahlawan, Surabaya. Sedih juga. Bersamaan dengan berakhirnya masa liburan, akhirnya agenda ikemas satu lagi telah terlewati. Briefing ke SMA-SMA di Sukoharjo dan sekitarnya. Atau ke SMA di Sukoharjo-Wonogiri. Banyak yang teman-teman Ikemas Surabaya dapatkan dari kegiatan ini, malahan banyak yang merelakan waktu liburannya untuk briefing ke SMA demi memberikan sedikit info yang mungkin saja ada manfaatnya buat teman-teman di SMA. Banyak pelajaran dan banyak cerita yang tertoreh di acara kita ini, ada yang antusias walaupun gak sedikit juga yang kurang antusias, point nya bukan kita mau memaksa mereka untuk masuk PTN dibawah naungan Ikemas Surabaya seperti prinsip "Persuasif" pada umumnya, tapi bagaimana kita bercerita tentang kampus kita dan kehidupan baru kita selama perkuliahan di PTN daerah Surabaya, yang notabene berbeda dengan kehidupan saat SMA, kehidupan di Sukoharjo-Wonogiri, dengan cultur, dan kebiasaan di Surabaya yang berbeda, kita bersama-sama di Ikemas Surabaya menimba ilmu di negeri orang, yang nantinya cerita kita bisa mereka (teman-teman SMA) gunakan untuk persiapan lebih dini tentang kehidupan perkuliahan pada umumnya, dan perkuliahan di Surabaya pada khususnya. 5 SMA sebagai target briefing Ikemas Surabaya tahun ini semoga bisa menerima maksud baik dari kita yang ingin berbagi pengalaman di kota pahlawan. SMA yang telah kami targetkan kunjungan tahun ini :

1. SMA Negeri 1 Sukoharjo (21, 22, 24 Januari 2013)
2. SMA Negeri 3 Sukoharjo (28 Januari 2013)
3. SMA Negeri 1 Wonogiri (2 Februari 2013)

dan 2 SMA yang belum sempat kami kunjungi namun masuk pada agenda tahun ini, sehingga hanya kami berikan copy CD presentasi :

4. SMA Negeri 1 Tawangsari
5. SMA Negeri 2 Wonogiri

Semoga ada kader-kader baru yang masuk PTN daerah Surabaya yang nantinya juga akan melanjutkan perjuangan teman-teman di Ikemas Surabaya. Kalaupun tidak ada juga tidak ada masalah, karena pilihan perguruan tinggi sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan sepenuhnya adalah milik mereka, semoga teman-teman di SMA mendapatkan PT yang mereka inginkan dan impinkan. Dimana saja perkuliahannya. Semoga mereka dan kita bersama sukses! Sampai jumpa lagi pada kunjungan Ikemas Surabaya di SMA-SMA tahun depan, semoga ada manfaat yang dapat kita ambil bersama dari kegiatan kita, kegiatan yang kita biayai sendiri, kita gagas sendiri, dan kita jalankan bersama. IKEMAS SURABAYA JAYA!!!! :). Foto Briefing menyusul ya.... :D

Agenda Ikemas Surabaya Coming soon . . . .
ITS EXPO 2013
WELCOME PARTY MABA IKEMAS SURABAYA 2013

Get Ready teman-teman.... :)

You Might Also Like

5 komentar: