Get Ready Ikemas Surabaya at ITS Expo 2013?

02.46 D_ecky 3 Comments


Are you ready to the biggest event at ITS? Surabaya? And The biggest PROKER at Ikemas Surabaya? ITS EXPO 2013 kembali di helat di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. InsyaAllah ini akan menjadi kali kedua Ikemas Surabaya akan ikut berpartisipasi di dalam acara tersebut dalam wahana paguyuban. Tempat dimana seluruh KM ITS, seluruh warga surabaya dan sekitarnya berkumpul dan berbaur menikmati serangkaian acara didalamnya. Ini menjadi salah satu kesempatan bagi Ikemas Surabaya untuk kembali unjuk gigi dan mempertahankan ke-eksis-an nya di KM ITS dan masyarakat Surabaya pada umumnya. Salah satu program kerja yang akan membuktikan bahwa Ikemas Surabaya akan tetap hidup dan terus berkembang menjadi paguyuban yang dikenal di tengah masyarakat. Selain membawa nama IKEMAS SURABAYA, teman-teman akan membawa nama kota asal daerah paguyuban kita yaitu Kabupaten Sukoharjo. Untuk itu perlu adanya sinergi Ikemas Surabaya dengan dinas terkait, semoga kerjasamanya bisa terwujud, sehingga akan lebih optimal dalam keikutsertaannya. Cerita sedikit tentang Ikemas pada ITS EXPO 2012 ini dari foto-foto tahun lalu...










Beberapa cuplikan kegiatan Ikemas Surabaya di ITS EXPO 2012. Semoga akan muncul cerita yang lebih seru di ITS EXPO 2013 nanti.
Lalu Bagaimana persiapannya?
Minggu ini jadi minggu penentuan Ikemas Surabaya berpartisipasi atau tidak, hingga beberapa rapat dilaksanakan untuk mempersiapkan acara besar ini, butuh komitmen, waktu, ide, gagasan, dan tentunya dana yang cukup besar untuk bisa mengoptimalkan acara ini, belajar dari kesalahan dan evaluasi tahun lalu, Ikemas mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Hari Sabtu, 2 Maret 2013 malam sekitar pukul 9 sampai 12.00 malam beberapa anggota Ikemas Surabaya sebagai inisiator acara ini mencoba sedikit mengkonsep persiapan sampai pada acara hari-H jika benar-benar akan terlaksana. Dengan diskusi yang cukup lama, setelah makan malam bersama, Aula Dr.Angka ITS, depan kemahasiswaan ITS tepatnya menjadi tempat beberapa anak-anak ikemas ini untuk berdiskusi, banyak yang perlu di evaluasi dari acara tahun lalu, yang semoga tahun ini tidak terjadi dan akan lebih sukses dan benar-benar terkonsep, debat dan penyampaian pandangan terhadap kondisi kekinian dalam ikemas surabaya dan kondisi lalu cukup sengit terjadi, pro-kontra juga banyak terjadi, mulai bagaimana mengatur waktu, dan pembagian tugas, serta transfer pengetahuan pada angkatan yang lebih muda yang ada di Ikemas saat ini tentang proker ini, menjadi sesuatu yang memang perlu kita pecahkan saat itu, mengingat waktu ITS EXPO yang semakin dekat, melihat persiapan yang belum mulai dilakukan bahkan belum mendapat titik temu keputusan keikutsertaan Ikemas Surabaya. Antara pesimis dan optimis, sering muncul pada penuturan dari teman-teman Ikemas. Akhirnya saat itu anggota yang berdiskusi antara lain Mukhlis, Eva sebagai PJ ITS Expo yang memang saat itu memimpin diskusi, chandra sebagai Kadep Internal, saya sendiri yang memegang eksternal yang memang merupakan proker eksternal, sidik, sholeh, aidit, erina, trendy, kami yang memang dulu sudah merasakan bagaimana menjadi panitia ITS Expo 2012 di Ikemas Surabaya, mendapatkan satu titik temu yang intinya, Ikemas Surabaya perlu kembali ikut serta dalam ITS Expo 2013, sesegera mungkin diadakan forum atau pertemuan, diskusi dengan seluruh anggota ikemas. Sehingga,





 Minggu, 3 Maret 2013. jam 01.00 siang. ditetapkan akan diadakan pertemuan di sekretariat Ikemas Surabaya. Dengan berusaha mengumpulkan semua anggota dengan cara apapun, yang masih wajar, acara Lotisan dipilih menjadi acara pengiring kumpulnya teman-teman Ikemas, sekaligus membahas ITS EXPO 2013. Benar juga antusiasme teman-teman semakin menjadi dan banyak anggota yang hadir dalam pertemuan ini. Penyampaian pandangan kembali terlihat dalam diskusi ini, dan singkat saja Ikemas Surabaya akan mengikuti acara ITS EXPO 2013 nanti. PJ dan sie dalam acara ini dibentuk, konsep, dan pandangan ide, gagasan juga telah dicatat dalam agenda. Persiapan benar-benar dilakukan. Semoga ini awal kesuksesan Program Kerja terbesar Ikemas Surabaya 2012/2013 tahun ini, semoga teman-teman bisa mengkonsep dan mempersiapkannya lebih matang, ketua dipilih dari PJ sendiri yaitu Muchlis Rifa'i. Dukungan dari teman-teman ikemas semua, dan dari alumni sangat dibutuhkan bagi kami demi keberlangsungan acara ini dan IKEMAS SURABAYA pada umumnya. Mungkin untuk saat ini hanya itu yang bisa kami sampaikan. Ada salah kata mohon maaf. Akan ada update progrees persiapan lagi. IKEMAS SURABAYA!! JAYA!!



You Might Also Like

3 komentar:

  1. Lanjutkan kawan.. Kami alumni sebisa mungkin akan membantu.

    Saran aku, coba minta dana ke dinas terkait di Sukoharjo (pariwisata mungkin). Dalam proposal tunjukin foto2 maupun video2 keikutsertaan kita di ITS Expo tahun 2012. Sekalian tawarin ke dinas terkait mungkin ada yang ingin dipromosikan dari Sukoharjo sendiri. Hal ini bukan hanya semata-mata untuk meminta dana, akan tetapi lebih menunjukkan bahwa ada orang Sukoharjo yang ingin memperkenalkan Sukoharjo lebih luas. Biar ada dukungan.
    Semangat IKEMAS SBY selalu didada.

    BalasHapus
  2. Iyaa mas itu sudah masuk rancangan pendanaan. InsyaAllah mau mengajukan proposal ke dinas pariwisata sukoharjo sekalian meminta masukan dari dinas yang perlu di tampilkan untuk Sukoharjo di ITS EXPO... Terimakasih dukungannya mas. Oiya... mas-mas sama mbak-mba yang lain yang masih terdeteksi mohon seklian diundang mas... selain daftar database jg pemberitahuan masih eksisnya IKEMAS SURABAYA... mungkin ada masukin dari alumni gitu... :)

    BalasHapus
  3. Sipp.. Saya usahakan. Thank bro

    BalasHapus