ITS EXPO 2014 : IKEMAS SURABAYA

22.56 D_ecky 1 Comments

Surabaya(25/4/2014) - ITS EXPO 2014, how's it will be guys? Ikemas Surabaya, Ikatan Keluarga Mahasiswa Sukoharjo di Surabaya, kembali berpartisipasi dalam kegiatan akbar milik Intitut yang berada di ujung timur pulau jawa, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, acara tahunan yang di helat disekitaran salah satu gedung megah di Kampus perjuangan ini, Graha Sepuluh Nopember akan menjadi salah satu acara akbar di Surabaya tahun ini. Dengan tema yang diusung tiap tahunnya adalah "a blend of art science and culture", acara ini menjadi acara yang mungkin sangat sayang untuk dilewatkan. Lalu bagaimana dengan Ikemas Surabaya?



Sebulan lebih Ikemas Surabaya mempersiapkan dan menyambut hajatan akbar KM ITS ini, kendala dan masalah sudah biasa ditemui dalam acara seperti ini, semangat teman-teman 2013 yang membuat acara Ikemas tahun ini mempunyai jantung-nya lagi. Untuk terus hidup dalam program kerja dan acara kumpulnya teman-teman mahasiswa-mahasiswi dan atau alumni yang mempunyai latar belakang asal-usul yang sama Kabupaten Sukoharjo dan sekitarnya. Wahana paguyuban ITS EXPO 2014 menjadi fasilitator eksisnya Ikemas Surabaya untuk kembali menyapa warga KM ITS, maupun warga sekitaran kampus ITS Surabaya, Ikemas Surabaya yang terus berjuang untuk menanamkan nama Ikemas pada setiap pengunjung yang datang ke ITS EXPO. H-3 hari sudah tidak terasa acara ini akan dimulai, dan bagaimana kabar kesiapan Ikemas Surabaya?
STAND PAGUYUBAN
Dibawah komando dari ketua ITS EXPO untuk IKEMAS SURABAYA tahun ini, Arif Teknik Mesin 2012, panitia pengurus kegiatan ikemas di ITS EXPO dibentuk, keindahan dekorasi stand dipercayakan kepada Taufik Teknik Kimia 2013 dan teman-teman dengan konsepnya yang mengusung suasana asri jawa ke dalam stand berukuran kurang lebih 3x3 m persegi itu, untuk menyambut pengunjung dengan keramah-tamahan warga Ikemas Surabaya, dari Jawa Tengah, dengan membawa corak jarik kain khas jawa ke dalam stand, membawa info-info menarik tentang sukoharjo, dan pernak-pernik yang membawa suasana stand kembali ke kampung halaman. Untuk pengisian makanan khas dan minuman dipercayakan kepada Leli Teknik Informatika 2012 dan kawan-kawan, dengan konsep memmbawa makanan khas pengingat masa lalu teman-teman Ikemas saat tumbuh dan lahir di tanah air Sukoharjo, insyaAllah teman-teman dapat menemukan makanan seperti martabak mini , jajanan waktu masih duduk di SD dulu, dan minuman andalan Ikemas Surabaya yang selalu dinanti KM ITS dan warga Surabaya, Es Cao, dengan resep asli yang dibawa langsung dari Sukoharjo. Konsep menarik juga sempat tercetus untuk membawa makanan bubur kedalam stand Ikemas Surabaya, namun ini menjadi pilihan optional kemampuan internal Ikemas Surabaya dalam membawa kegiatan ini.
PAGELARAN SENI

Tidak mau melewatkan kesempatan, adanya sub acara ITS EXPO yaitu Pagelaran Seni menjadi kesempatan bagi Ikemas Surabaya untuk menunjukkan kesenian khas dari Jawa Tengah pada umumnya, dipercayakan kepada Chandra Geomatika 2013 dan kawan-kawan berusaha mengkonsep pagelaran Ikemas dalam Pagelaran Seni ITS EXPO 2014 ini. Sebulan lebih teman-teman mempersiapkan latihan Gamelan, Karawitan, dan membawakan gendhing-gendhing menarik untuk mendapatkan hati para pengunjung ITS EXPO nanti, plot panitia sudah menunjuk Ikemas Surabaya sebagai salah satu pembuka Pagelaran seni ini, pada hari pertama ITS EXPO dimulai. Yaitu hari Selasa, 29 April 2014, yang diharapkan juga sebagai ajang berkumpulnya semua anggota keluarga Ikemas Surabaya, dan menyapa masyarakat dan KM ITS. Teman-teman dapat menemukan Gendhing andalan Sukoharjo, yang berjudul SUKOHARJO MAKMUR.



Kita berusaha membagi waktu untuk Ikemas Surabaya, berusaha membawa nama Ikemas Surabaya, dan menunjukkan eksistansi Ikemas Surabaya, semoga apa yang kita berikan dapat menebar manfaat. Temukan keramah-tamahan Ikemas Surabaya di Stand Ikemas di Wahana Paguyuban dan Pagelaran Seni Ikemas Surabaya. Terimakasih atas dukungan seluruh keluarga Ikemas Surabaya, dan Mas dan Mbak Alumni dalam mempersiapkan acara ini, acara yang bertujuan kembali mengumpulkan teman-teman Ikemas dalam suasana kekeluargaan dan keharmonisan untuk KM ITS dan masyarakat Surabaya, menyapa teman-teman yang berasal dari Sukoharjo yang belum mengetahui adanya Ikatan Keluarga ini. Masih dibutuhkan bantuan untuk teman-teman dan mbak-mas semua sampai acara ini selesai. pada tanggal 28 April - 2 Mei 2014. SEMANGAT!! IKEMAS JAYA!!








You Might Also Like

1 komentar: