MAKRAB + REOR + WELCOME PARTY 2014

11.21 D_ecky 0 Comments

NASDEC(7/09/14) - Big Gathering diadakan pada bulan ini. 3 Acara besar Ikemas Surabaya dirangkum dalam satu malam. Memang malam ini berbeda, pertama kalinya acara Reorganisasi diadakan pada acara malam keakraban yang memang pada tahun sebelumnya kepemimpinan Ikemas Surabaya berganti saat diadakan acara Buka Bersama saat bulan puasa.  Trilogi acara penutup kepengurusan lama, untuk malam keakraban dan welcome party serta reorganisasi pemilihan ketua Ikemas Surabaya yang baru.
Baru kemarin rasanya Welcome Party teman-teman Ikemas Surabaya angkatan 2013 dilaksanakan dengan malam keakraban di tempat yang sama. Malam ini, adik-adik dengan wajah-wajah baru sudah mulai menghiasi kumpulnya teman-teman Ikemas Surabaya. Angkatan 2014.
Seperti biasa, malam keakraban identik dengan acara makan-makan anggota Ikemas Surabaya, banyak makanan yang tersedia untuk menyambut adik-adik kita yang baru, dari mulai gorengan, roti, ubi bakar, bakso bakar hingga sosis bakar yang memang butuh perjuangan yang lebih untuk menghidupkan bakaran malam ini, karena angin yang cukup kencang. Tidak lupa satu kardus air mineral menemani kami, bahkan salah satu anggota Ikemas Surabaya membawakan satu kardus agar-agar untuk dinikmati bersama-sama.
Acara dimulai dengan pembukaan forum sembari teman-teman menikmati cemilan yang dihidangkan di acara ini, memang dari awal rencana, selain untuk welcome party, acara ini akan disisipi dengan pemilihan ketua Ikemas Surabaya untuk kepengurusan 2014-2015. Dari angkatan 2011 ke angkatan 2012. Setalah selesai prosesi perkenalan anggota satu persatu, acara dilanjutkan dengan pemaparan maksud dan itikad pergantian ketua Ikemas. Mencontoh proses pemilihan tahun sebelumnya, malam ini pemilihan "musyawarah mufakat" berdasarkan suara angkatan dilakukan, setiap angkatan diberikan hak yang sama untuk memilih calon ketua Ikemas. 4 Calon ketua Ikemas sebagai anggota Ikemas Angkatan 2012 dipilih untuk suksesi kali ini. Kesempatan diberikan untuk calon ketua Ikemas memaparkan pandangan-pandangan mereka terhadap kelanjutan Ikemas Surabaya. Mulai dari Muchtar, Zola, Agung dan Arif. Setelah pemaparan tiap bakal calon Ketua selesai waktu kembali diberikan ke forum untuk segera dilakukan diskusi tiap angkatan. Dari diskusi yang terlihat, NASDEC seperti menjadi forum serius membahas pemilihan presiden yang baru, dan pemilihan tempat diskusi tiap angkatan yang tersebar di sekitaran NASDEC juga menggambarkan independensi suara tiap angkatan.
Makrab yang dimulai pukul 07.00 WIB, sudah menginjak pukul 10.00 WIB. Beberapa teman-teman perempuan ada yang sudah izin meninggalkan NASDEC terlebih dahulu, forum kembali terpusat satu suara kepada moderator dan pengeksekusian suara angkatan pun dimulai. Dimulai dari angkatan yang paling muda 2014, pilihan mereka jatuhkan pada Arif dengan beberapa alasan yang dikemukakan, dilanjutkan angkatan 2013 yang lagi-lagi menjatuhkan suara angkatannya untuk memilih Arif diwakili beberapa anggota 2013 yang juga mengungkapkan alasan-alasan dipilihnya Arif sebagai Ketua pilihan mereka, suasana mulai memanas, kala dua angkatan atas terungkap bahwa 2011 dan 2010 memilih Zola sebagai pilihan mereka. Bayu sebagai wakil angkatan 2011 memaparkan alasan cukup komprehensif hingga teman-teman larut dalam ke-qikmat-an pemaparan tersebut. Dengan hasil seri tersebut, pilihan ditentukan oleh angkatan 2012 sendiri, dari sampling suara non-calon-Bakal- ketua 2012 memilih ZOLA sebagai Ketua Ikemas Surabaya yang baru.

Selamat Untuk :
MAHENDRA ZOLA (PANJUL)
TEKNIK INFORMATIKA 2012
Sebagai
KETUA IKEMAS SURABAYA
2014/2015

Suara yang telah ditentukan tersebut menjadi tanda kesepakatan terpilihnya Zola menjadi Ketua Ikemas Surabaya yang baru, Setelah ditentukannya Ketua baru Ikemas, pandangan-pandangan kembali diberikan oleh ketiga calon yang lain, yang diakhiri orasi kemenangan ZOLA diakhir pemaparan. Acara ditutup dan berlanjut pada acara bebas internalisasi anggota. Semoga teman-teman yang lain dapat mendukung Zola dalam kepengurusannya nanti, hingga Ikemas Surabaya dapat lebih baik daripada sebelumnya. Sukses untuk ZOLA!! Sukses untuk kita semua!!! IKEMAS!!! JAYAAA!!!!




You Might Also Like

0 komentar: